Senin, 14 Januari 2013

Undur-undur untuk obat diabetes




Undur-undur, mungkin terdengar sedikit asing di telinga anda atau anda sudah tau binatang sejenis serangga ini, ya binatang sejenis serangga yang biasa ditemukan di pasir yang rumah atau sarangnya berbentuk lubang seperti cekungan dipasir dan jalanya mundur,ukuranya tidak besar hanya sekitar sebesar biji jagung. Di dunia ini terdapat banyak spesies undur – undur. Terdapat sekitar 2.000 spesies undur – undur yang tersebar di pelosok dunia terutama di daerah yang bersuhu hangat dan berpasir di daerah barat undur – undur dikenal dengan sebutan antlion atau semut singa karena keganasnnya menjerat semut – semut dengan cara menggali jebakan di dalam pasir. Binatang ini juga sering untuk mainan anak-anak kecil untuk di adu, namun taukah anda? Ternyata binatang sejenis serangga ini sangat berkhasiat sebagai obat.
Tidak ada penyakit yang tidak bisa di obati,,ya pastinya semua penyakit yang ada di dunia ini pasti ada obatnya, hanya saja manusia belum mengetahuinya. Sebenarnya hanya waktu yang bisa menjawabnya, perlu melakukan penelitian – penelitian dan riset untuk mengetahui kandungan zat yang mampu menyembuhkan penyakit dalam suatu entah itu tubuh hewan,tumbuhan atau benda di sekeliling kita. Namun semua itu tidak akan terjadi bila kita tidak berusaha.
Undur – undur,Binatang ini mampu menurunkan kadar gula tinggi dalam darah, binatang ini memiliki kandungan sutau zat yang dinamakan sulfonylurea dalam tubuhnya yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi hormon insulin. Zat sulfonylurea ternyata mampu mengobati sakit Diabetes millitus type 2. Penyakit ini sering disebut juga penyakit kencing manis kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat,lemak dan protein sebagai akibat dari:
• defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.
• defisiensi transporter glukosa
Dalam teori kesehatan, Undur-undur memang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Undur-undur mirip dengan cacing tanah dan lintah yang dapat menembus atau menghancurkan gumpalan-gumpalan pada pembuluh darah.
Zat yang terkandung dalam tubuh serangga undur - undur cara kerjanya mampu memperbaiki pankreas dalam mensekresikan insulin. Tidak memerlukan methode / bahan khusus untuk cara mengkonsumsinya, hanya saja yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsinya adalah binatang ini harus ditelan dengan keadaan hidup-hidup karena kalau dalam keadaan tak hidup atau mati khasiat binatang ini akan berkurang khasiatnya.
Undur - undur merupakan salah satu binatang yang mempunyai nilai medis yang sangat penting demi kelangsungan hidup seseorang yang mempunyai penyakit diabetes / kencing manis. Sungguh kuasa tuhan binatang sekecil itu ternyata mempunyai fungsi yang sangat besar. Sudah sepatutnya kita sebagai manusia besyukur atas apa yang tuhan ciptakan dan segala manfaatnya

Sumber:
1. http://www.deherba.com/undur-undur-sebagai-obat-alternatif-penderita-diabetes.html#ixzz2Hw7W82d8
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Undur-undur
3. http://lampung.tribunnews.com/2012/04/04/undurundur-obat-ampuh-diabetes
4. http://id.wikipedia.org/wiki/Diabetes_mellitus
5. http://www.smallcrab.com/diabetes/171-undur-undur-obat-alternatif-atasi-diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar